PERBEDAAN AC INVERTER, AC STANDAR, AC HYBRID, DAN AC LOW WATT

    Jenis AC Inverter ini termasuk salah satu smart AC yang bisa dijadikan pilihan. AC inverter juga dilengkapi dengan komponen yang bisa mengatur kompresor sesuai dengan kebutuhan AC. Tetapi jenis AC ini menerapkan prinsip arus listrik AC PLN yang dirubah menjadi DC dan frekuensi suhunya disesuaikan dengan suhu ruangan, 
    Jika ruangan sudah terlalu dingin maka kompresor akan bergerak sedikit lambat sehingga ruangan tidak terlalu dingin. Begitu juga sebaliknya ketika ruangan penuh orang maka otomatis kompresor bergerak lebih cepat untuk membuat ruangan semakin dingin dan AC memiliki konsumsi daya yang ekonomis, 
    Anda bisa menghemat listrik tanpa perlu menyalakan dan mematikan listrik. Tetapi selain memiliki kelebihan, jenis ini juga memiliki kekurangan yang seperti harga yang lebih mahal dan perawatan AC sendiri juga mahal.

    AC standar merupakan AC dengan harga paling murah dibandingkan jenis AC lain. AC standar ini sendiri memang pertama kali dinyalakan membutuhkan daya listrik yang lumayan besar dengan sistem kerja standar. Tetapi ketika suhu ruangan sudah dingin yang diinginkan maka outdoor AC secara otomatis tidak bekerja tetapi indoor AC tetap menyala seperti biasa.
    Walaupun harga AC ini sangat terjangkau dibandingkan AC lainnya, faktanya AC tipe ini juga cepat dingin dan memiliki perawatan yang murah untuk jenis AC ini sendiri. Jika untuk kekurangannya sendiri adalah listrik yang memang boros apalagi jika Anda sering menyalakan dan mematikan AC, karena di awal menghidupkan AC membutuhkan kurang lebih 800 watt.

    Tipe AC Hybrid merupakan inovasi AC yang paling keren, karena kelebihan utamanya adalah kita dapat menentukan sendiri ingin berapa pk AC kita dan AC Hybrid ini hemat listrik. Hanya saja untuk AC Hybrid ini memang lebih mahal dibanding yang lain karena memang inovasi yang ditawarkan juga inovasi terbaru.

    Seperti namanya AC Low Watt ini memiliki daya listrik yang irit karena daya kerja kompresor nya tidak terlalu berat seperti jenis AC lainnya. Walaupun hemat, nyatanya karena kompresor yang tidak terlalu berat sehingga membuat AC Low watt ini lebih lama dalam membuat ruangan dingin.
    Maka dari itu jika Anda suka dingin tidak disarankan membeli AC jenis ini karena membutuhkan waktu yang lama untuk mendinginkan ruangan.Demikian perbedaan antara jenis-jenis AC Inverter, Standar, Hybrid, dan Low Watt. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar AC Awet Bertahun-tahun

CV. JOYO BAMBANG (SERVICE AC SURABAYA)

Bongkar Pasang AC Surabaya Utara